Minggu, 02 Juni 2013

Penerimaan Pemko Pekanbaru



Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dipastikan pada tahun 2013. Pemerintah pusat pun telah mengizinkan dilaksanakan seleksi penerimaan CPNS untuk kabupaten/kota. 

Sementara kepastian formasi dan jadwal dimulainya pendaftaran CPNS Pemko Pekanbaru baru bisa dipastikan  mendatang. Plt Sekko Pekanbaru, H Yuzamri Yakub mengatakan, jadwal pendaftaran CPNS Pemko Pekanbaru tahun 2013 dipastikan jika telah ditetapkan pusat.
‘’Alhamdulillah tahun ini (2013) penerimaan CPNS Pemko Pekanbaru sudah bisa dilaksanakan, setelah setahun lalu tidak ada. Kita tinggal menunggu formasi serta jadwal pendaftarannya. Itu ketetapan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara terkait CPNS tahun ini. ’’ terang Plt Sekda Yuzamri Yakub kepada Riau Pos  akhir pekan lalu. 

Terkait jumlah formasi kebutuhan, telah diajukan Pemko Pekanbaru sebanyak 2.000 CPNS. Jumlah formasi tersebut sesuai dengan analisa jabatan dan beban kerja hingga tahun 2016. Karena jumlah PNS Pemko Pekanbaru diasumsikan setiap tahun ada yang mutasi hingga jumlahnya mencapai sebanyak 250 PNS.  
             
Sedangkan formasi CPNS yang paling banyak direkrut atau dibutuhkan Pemko Pekanbaru masih seperti pada penerimaan CPNS tahun-tahun sebelumnya, yakni formasi CPNS tenaga pendidik, tenaga kesehatan, tenaga teknisi seperti teknisi listrik dan komputer. 

Tenaga teknisi tersebut untuk memenuhi SDM di kantor pelayanan seperti kecamatan dan kelurahan.

Pemko Pekanbaru sama seperti daerah lainnya, menunggu pembagian formasi CPNS tahun 2013 dari pusat.
=================================================================
Persiapkan diri ANDA untuk Lulus PNS 2013.
Miliki Panduan Lengkapnya (Materi dan Latihan Soal) Agar Lulus PNS 2013 disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar