Sabtu, 25 Mei 2013

PEMBUKAAN CPNS 2013 WILAYAH SUMUT

LOGO PROV.SUMUT
Kabid Pengadaan dan Pembinaan BKD Pemprov Sumut, Kaiman Turnip merinci pengajuan sebanyak 933 CPNS di Lingkungan Pemprov Sumut ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi 12 Oktober 2012 lalu, masing-masing, Guru SLB (tenaga pendidik) sebanyak 5 orang, Tenaga Kesehatan 176 orang dan Tenaga Teknis sebanyak 752.

Sedangkan untuk perincian kualifikasi mendetailnya, Kaiman mengaku tak bisa menjelaskan lebih lanjut. Karena, sebutnya, perincian tersebut ada pada soft copy sekitar 600 halaman, seperti pengajuan ke pusat.

Dijelaskan Kaiman, datangnya jumlah 933 tersebut berdasarkan masukan dari jajaran SKPD Pemprov Sumut yang selanjutnya diteruskan ke Menpan dan RB.

"Jumlah formasinya begitu, tapi bisa direalisasikan atau tidak kita masih menunggu keputusan Menpan," ujarnya.

Untuk kualifikasi pendidikan yang diajukan tersebut tidak ada untuk tamatan SMA sederajat.

"Kualifikasi pendidikan S1 dan paling rendah D3," katanya.

Ditanya berapa jumlah PNS yang pensiun di Lingkungan Pemprov Sumut 2013, Kaiman memprediksi sekitar 400 sampai 450 orang.

"PNS pensiun kita hanya bisa memprediksi. Karena bisa saja akan pensiun tahun ini, tetap karena naik tingkat atau pindah ke daerah maka tidak jadi pensiun," jelasnya.

Pemprov Sumut, akunya belum menerima pemberitahuan secara resmi tentang kuota CPNS di Indonesia Juli 2013.

"Kalau memang menurut Menpan Juli 2013, ya kita tunggu lah. Karena kami juga belum mendapat informasi langsung tentang itu," ujarnya. 

Persiapan sejak awal akan sangat membantu dalam menghadapi ujian test cpns 2013. Lantas bagaimana cara kita untuk menghadapinya sejak awal? Semuanya bisa anda pelajari disini >>>>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar