Jumat, 31 Mei 2013

PASTI !!!! PENERIMAAN CPNS 2013 BULAN SEPTEMBER

ABDI NEGARA

Sejalan dengan rentang waktu jadwal ujian CPNS 2013 pada posting sebelumnya akhirnya ada pengakuan bahwa tes CPNS 2013 akan dilaksanakan bulan September tahun ini. Sebelumnya dikhawatirkan masalah anggaran akan mengganggu jadwal tes CPNS 2013, ternyata setelah dikonfirmasi anggaran untuk penyelanggaran ujian CPNS tahun 2013 melalui jalur umum sudah tersedia dan siap digunakan. Berbeda dengan anggaran untuk pengadaan CPNS melalui jalur honorer K2 yang saat ini masih di blokir kemenkeu, sehingga ada kemungkinan tes CPNS jalur honorer K2 ini akan diundur.


Kepastian penetapan jadwal CPNS jalur umum ini sesuai pengakuan sekretaris Kemen PAN-RB Tasdik Kinanto mengatakan, anggaran yang disiapkan untuk pelaksanaan tes sudah disiapkan. Pasalnya duit untuk menggelar tes ini tidak masuk dalam anggaran yang diblokir Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Menurut dia, yang diblokir Kemenkeu adalah untuk pelaksanaan tes CPNS baru dari formasi tenaga honorer kategori 2.


Itupun sebagaian sudah ada yang dicairkan. Dan tidak akan mengganggu jadwal tes CPNS pelamar umum,” ujarnya kemarin dikutip dari JPNN.
saat ini Kemen PAN-RB sedang menggodok formasi CPNS baru dari pelamar umum. Penentuan formasi ini sumbernya dari beberapa hal. Mulai dari usulan instansi pusat maupun daerah, perhitungan kebutuhan riil aparatur baru, hingga hasil analisis beban kerja dan jabatan. Dengan ketentuan ketat itu, diharapkan jumlah formasi CPNS baru sesuai dengan PNS yang akan pensiun (zero growth).



Syarat pengusulan formasi CPNS baru yang lumayan banyak itu, merupakan peninggalan masa moratorium atau penghentian sementara pengangkatan CPNS baru. Program moratorium tersebut sejatinya sudah berakhir per 31 Desember 2012 lalu, tetapi persayaratan-persyaratannya tetap dipakai.

=================================================================

Persiapkan diri ANDA untuk Lulus PNS 2013.
Miliki Panduan Lengkapnya (Materi dan Latihan Soal) Agar Lulus PNS 2013 disini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar